JawaPos.com – PT Pembangunan Perusahaan (Persero) Tbk resmi menunjuk Lukman Hidayat sebagai Direktur Utama yang baru. Lukman menggantikan Tumiyana yang ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA).

“Harapannya Pak Lukman Hidayat bersama tim yang baru bisa membawa ke depan dan performance yang baik,” ujar Tumiyana di Kantornya, Jakarta, Kamis (26/4).

Lukman mengucapkan banyak terima kasih ditunjuk sebagai bos baru di BUMN konstruksi tersebut. Dia berjanji untuk segera bisa bersinergi dengan direksi PTPP yang lain.

“Terima kasih pada seluruh pemegang saham yang telah memberikan kepercayaan pada saya dan teman-teman. Insya Allah kami bisa bersinergi dengan baik bekerja keras dan target bisa tercapai,” kata Lukman.

Selain pengangkatan Lukman, RUPST PTPP hari ini juga mengangkat Anton Satyo Hendriatmo sebagai Direktur Gedung.

Berikut susunan Direksi PTPP saat ini:

Direktur Utama : Lukman Hidayat
Direktur EPC dan Kerja Sama Luar Negeri : Abdul Haris Tatang
Direktur Keuangan dan Pengelolaan Kapital Manusia : Agus Purbiyanto
Direktur Perencanaan dan Pengembangan: M. Aprindy
Direktur Gedung : Anton Satyo Hendriatmo
Direktur Infrastruktur : M Toha Fauzi

Berikut profil singkat Lukman Hidayat:

Lahir di Cepu pada tanggal 11 Desember 1963. Beliau meraih gelar Sarjana Teknik Sipil dari Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang. Memulai kariernya di PT PP (Persero) Tbk sejak tahun 1990. Ditunjuk sebagai Direktur Pengembangan Bisnis, Riset & Teknologi sejak 28 Maret 2014. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Kepala Divisi Operasi III Surabaya (2009 – 2014), Kepala Divisi Operasi II Jakarta (2008 – 2009), dan Kepala Cabang III Jakarta (2004 – 2008).